do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Kamis, 05 Januari 2012

Novela J50K 2012 : tanggal 5 Januari

cuplikan 5 :


Kimberly

**

Everyone call me Kimmy

Sekitar November yang lalu, hm…, sebelum aku benar-benar 17 tahun dan masih harus naik angkutan umum kemana pun aku ingin pergi, kalau papa sibuk, mama bawa mobil sendiri, dan sopir pribadi keluarga harus mengantar adikku atau nenek pergi kemana saja mereka mau, aku adalah penggemar angkutan umum kota warna Biru Arema.

Dibilang penggemar, karena memang aku lebih memilih kemana saja dengan naik angkot, kalau pun papa mau nganter, syukur. Mama mau barengin sampai terminal atau tempat mangkal angkot terdekat, bagus. Atau juga mengikuti pak sopir yang berangkat pagi-pagi karena si adik masuk sekolah jam tujuh pagi, padahal kuliahku masih jam sepuluh, kenapa nggak. Karena itu pak Dudi sampai hafal denganku, dan tidak pernah menolak kalau aku tawari wafer atau biscuit selama perjalanan dari terminal sampai kampus.

Oh, ya. Tujuh belas tahun pada November ini adalah yang paling ber-sejarah dalam hidupku, selain harus ikut ujian SIM A, papa memberiku izin dan kesempatan bawa mobil dua kali dalam satu minggu, yaitu hari Senin dan Kamis. Juga aku sudah mengajukan judul skripsiku pada dosen favoritku, untuk bisa dipertimbangkan dalam proses proposal skripsi semester depan. Dan akhir tahun ini adalah saat dimana semua orang sibuk dengan ujian mata kuliah ini-itu, aku malah asik menekuni hobi baruku.

Lari

Bukan Kimmy namanya kalau tidak berani coba naik angkot ini itu ke tempat-tempat baru, dan hari itu adalah hari yang menyenangkan untuk memulai penjajakan lokasi, menemukan pengusaha muda di sebuah sekolah menengah kejuruan. Sebagian besar dari mereka mungkin seusia denganku, tapi aku tidak tahu kalau ternyata yang lebih berani membuka usaha mnadiri selepas sekolah adalah perempuan, sekali pun siswa sekolahnya didominasi oleh kaum lelaki.

Salah seorang yang tidak sengaja kutemui adalah gadis cantik berparas oriental, tapi aku rasa dia tidak murni oriental, karena bahasa dan logat arema-nya kentara dari caranya menjawab sapaku yang sebenarnya sibuk dengan komik favoritku.

Sudah pernah baca ini? Aku menunjukkan cover komik yang aku baca.

Salah satu yang jadi favoritku. Dia tersenyum cantik.

Oh, ya? Sama, dong. Aku kemudian menyimpan komikku, dan mengajaknya berkenalan.

Namanya Lily, salah satu siswi jurusan gambar bangunan, dari obrolan kami sepanjang angkot berjalan aku mendapatkan banyak info tentang pengembangan usaha yang sudah diimpikannya. Dia adalah salah satu sosok yang aku bayangkan dari seroang pelajar sekolah menengah kejuruan. Tapi yang aku lupa, menanyakan apa profesi orang tuanya, dan dimana dia tinggal. Dia hanya bilang mau pergi ke salah satucafe, tempat dia biasa duduk sendiri dan menyelesaikan tugasnya.

**


*5Januari = 5500 + 600 kata

*butuh kerja keras sekarang... terlalu lama berfikir karakter...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar