do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Rabu, 04 Januari 2012

Novela J50K 2012 : tanggal 4 Januari

cuplikan 4 :



Joana

**

Senior High School, first time at public school.

Akhirnya mommy mengizinkanku masuk sekolah umum, ya, sekolah yang bukan dirumah atau sekolah khusus, khusus ekspatriat atau sekolah khusus putri atau sekolah khusus ber-asrama. Sekolah umum biasa.

Dan ini adalah tahun yang istimewa bagiku, karena dengan begitu, aku bebas mengatur jadwalku, seperti teman-temanku yang lain disekolah. Tidak lagi harus ikut kursus ini atau itu, dan sekarang aku juga punya teman yang bisa aku ajak jalan, menemaniku main ke tempat-tempat yang aku inginkan, dan….

Hai, namaku Joana. Aku kelas XI- SMA Tunas Bangsa. Pelajaran favoritku adalah olah-raga. Teman sebangku-ku adalah Pinkan, dan semua barangku ada tanda pengenalnya, berupa karakter cupcakes.

Ini adalah masa sekolah yang paling aku inginkan sepanjang usiaku, dan setelah daddy kembali ke Itali, mommy mengizinkanku melakukan yang aku inginkan. Dan tepatnya setelah satu tahun usaha café mommy berjalan sesuai rencana. Kami meninggalkan lingkungan yang full of foreign people, berbaur dengan masyarakat asli kota ini, dan aku bisa menampilkan sisi ke-Indonesia-anku dengan kebanggaan dan caraku sendiri.

Kadang Pinkan tidak percaya kalau aku masih berdarah Jepang dan Itali, but it’s OK. Aku lebih suka dikenal sebagai orang Indonesia, because I live here.

Dikelas XI ini aku mengambil jurusan Sosial, that’s just because I want it. Aku ingin jadi seorang Public Relation, dan keliling dunia. Even my mommy is a chef, I just want be myself.

Di kelas aku biasa dipanggil, Joan. But Joana is better. Dan hanya Pinkan yang selalu memangilku dengan Joana, because of that, I respect her. Dan aku berteman dengannya, sekali pun yang lain bilang dia bossy dan egois. Selama dia OK dengan pilihanku, I’m OK.

Dan yang lebih OK dari Pinkan adalah, her borther, MIKI.

**


*4Januari = 4300 + 1200 kata

tribute to my new bike.

data suasana :

rumah, car free day jl. Ijen, dan my SHgSchool

1 komentar:

  1. Ini gaya penceritaannya kita samaan, Mbak.
    Senengnya ada temennya.
    =)
    BTW, kok aku gak bisa follow blognya ya, Mbak?

    BalasHapus