do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Sabtu, 24 Desember 2011

catatan : [J50K] timeline, plot, karakter, dsb

owh... sudah tanggal 24 saja. tidak terasa waktu begitu cepat berlalu
dan hampir berakhir juga desember 2011

walaupun usaha mendekati *7ICONS* belum membuahkan hasil, bukan berarti aku berhenti mempersiapkan novelku...

malam ini setelah mengobrol dengan seorang teman SMA *cowok* aku mencoba menemukan penajaman karakter tokoh cowok (secara saya bukan cowok).
dulu saya suka melakukan "penajaman karakter" dengan duduk berdua dan ngobrol ber-jam-jam dengan teman cowok yang saya pilih. dengan begitu kekuatan dan ketajaman tokoh imajinasi saya akan saya sadur dari berapa banyak yang bisa saya dapatkan dari obrolan bersama teman saya itu.
hm, itu adalah salah satu trik penajaman karakter saya, kalau kamu?

saya sudah menulis timeline, yang dalam hal ini bisa diajadikan sub judul dari bab-bab yang akan saya tulis nantinya.
udah ada beberapa opening story dari setiap karakter dalam bakal novel. dan menentukan TOKOH UTAMA dan DALANG dari ceritanya.
beberapa referensi untuk mengerucutkan cerita... menambah isi beberapa kalimat, mengikat tokoh-tokoh dalam satu cerita...
hm, bocoran aja dikit...

beberapa hari lalau saya browsing tentang makanan italia, macaroni schotel, pai panggang, cake bertabur buah lezat, dan juga olah raga yang mungkin digemari ramaja.

untuk plot cerita, setting dan lokasi, tempat favorit yang akan sering muncul dalam deskripsi kata...

hm, sudah lah.. nantoi pasti pada penasaran, sudah kah saya memulai merangkai kata?

owh...
Desember akan segera berakhir...
tantangan didepan mata!


-phy-
"love hurts"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar