do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Senin, 12 Desember 2011

catatan : [J50K] tentang Vanilla dan Lilyana

aku tidak tahu, seberuntung apa-kah aku dalam hal ini, mendapatkan ide segar setiap hari. waktu luang untuk menulis dan menumpahkan ide di pagi hari?
dan kali ini masih tentang calon bakal novel untuk Bulan Januari.
aku belum menemukan ide untuk judul-nya. tapi aku mencoba mengerucutkan cerita pada satu titik, dimana ada persamaan 'kegemaran' dari para tokoh.
hm, sebelumnya ini tentang dua tokoh dulu...
Vanilla & Lilyana

Vanilla dan Linzyaku mencoba meng-copy karakter dari personil girl.band 7 ICONS


tentang Vanilla
beberapa hal yang aku mencoba menggambarkan untuk novelku:

sosok Vanilla-7ICONS ini meng-inspirasiku, sebagai gambaran karakter gadis yang memiliki segudang ide brilian untuk beragam permasalahan yang ada dihadapannya.aku mengambil sosok secara fisik, dan penampilan utuh dari Vanilla-7ICONS. gambaran gadis yang mendiri dan di-pertegas dengan beberapa detail karakter yang aku tuliskan kemudian.
digambarkan dalam karakterku seorang Vanilla yang hanya tinggal ber-2 dengan sang nenek, harus bisa mengurus banyak hal. dan itu dilakukannya sejak lulus SD.
keramahannya pada setiap orang yang menyapa-nya adalah ciri khas yang tidak bisa di-hilangkan dari sisi imajinasiku tentang karakter ini.

Vanilla-7ICONS sendiri dalam akun twitternya (yang sekalipun official) sangat rajin menjawab banyak twitt dari para ICONIA (sebutan bagi para penggemar 7ICONS ) dan Vanilatte (sebutan penggemar khusus vanilla).
hal lain dari karakter Vanilla adalah dia sosok pendengar dan setia. setiap permasalahan teman-temannya yang diceritakan pada-nya, selalu dengan suka rela didengarkan olehnya, dan dia setia dengan waktu yang sengaja selalu di-sisihkannya untuk teman-temannya.
dan teguh memegang janji, setia pada waktu dan perasaannya.
sosok ini ditampilkan sempurna dari gambaran ekspresi Vanilla-7ICONS.



tentang Lilyana
beberapa hal yang aku mencoba menggambarkan untuk novelku:

aku mengambil ekspresi dan sosok Linzy-7ICONS untuk karakter ini. secara fisik, gaya ber-ekspresi, dan tutur Linzy-7ICONS aku menggambarkan Lilyana sebagai gadis yang memilih jalannya sendiri, dengan cara yang diyakininya tidak akan melukai ke-2 orang tua-nya yang adalah Arsitek.
aku merunutkan karakter ini sebagai gadis penyendiri penggemar Komik akut. penentangan yang dia lakukan selalu dengan cara yang paling halus. salah satu-nya adalah menghabiskan banyak waktu untuk diam dan membaca komik. di waktu luangnya dia akan mencoret di banyak lembar kertas, gambar-gambar dan sketsa karakter tokoh imajinasi-nya sendiri.
untuk pertemanan, di-alurkan Lilyana berteman baik dengan Vanilla. dan disini akan ada beberapa cerita yang terjadi dan ber-kesan bagi mereka ber-2, sehingga mereka akan saling menceritakan suasana hati-nya masing-masing saat hal itu terjadi.


secara tidak langsung, aku memang sangat membutuhkan partner untuk penokohan dan penajaman karakter, dan sangat ber-mimpi dalam keinginan menggaet langsung personil 7 ICONS untuk nimbrung dan ber-celoteh.
tapi tidak tahu bagaimana lagi caranya, setelah mencoba mencolek2 si pembuat blog *http://vanilattelovevanila.blogspot.com/* dan masih belum sukses mendapatkan perhatian penuh (mungkin dikira aku gak serius). aku masih mencoba menyapa mereka lewat akun masing2 personilnya. sampai hari ini, baru dua karakter ini yang aku dapatkan alur-nya.
sedangkan untuk *http://itsalllinzy.blogspot.com/* aku tidak tahu bagaimana yang bagus untuk mendapatkan balasan di twitter atau blog-nya langsung.

masih ada waktu, let's keep on fighting! to writing!

itu saja deh dulu untuk pagi ini, semoga mereka mau balas dan jawab saat di sapa di twitt.


love
-phy-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar