do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Kamis, 06 Februari 2014

Catatan : 6 Februari 2014 - not a review

Berbuat baiklah
Jangan harapkan imbalan
Berbuat baiklah
Dan akan kau dapatkan apa yang jadi keingingan
--

nasihat sederhana itu begitu mengena bagi saya pribadi. suatu hal yang istimewa dalam hidup adalah, tetap terus berbuat baik walau kadang tidak ada imbalan yang bisa di angka-kan dari kebaikan yang kita kerjakan.
lalu, apa maksud dari pesan diatas dengan sebuah Novel remaja yang sedang ingin saya bicarakan?
hm...
begini.

ini adalah satu judul yang singkat 'Crush', seorang gadis yang menuliskannya ber-akun @veevero di twitter. sebenarnya tidak terlalu muluk-muluk yang saya harapkan saat membuka plastik pembungkus buku-nya. sebuah kisah cinta, itu yang terpampang di belakang sampul. dari banyak ocehan di twitter saya akhirnya memang berniat mengetahui lebih jauh apa isi dari novel ini.
hm, ketika seseorang merasakan suka, tapi tidak mendapatkan tanggapan, kira-kira masalah apa yang bisa diangkat dari urusan semacam itu di dunia nyata?
ya, suatu yang terdengar 'gak mungkin' dari kisah si tokoh yang bernama Kezya. tapi saya tetap membacanya, karena yang saya suka dari penuturan ceritanya bukan tentang Kezya. Jovan.
Jovan adalah sosok yang mengingatkan saya pada nasihat diatas, dia hanya berusaha. berusaha untuk tetap baik pada Kezya yang sama sekali tidak bisa melihat kebaikan Jovan sebagai ketulusan, kejujuran, dan sebuah usaha untuk mendapatkan pengakuan.

yah, konfliknya terlalu banyak, sisi - takutnya juga banyak, nangis-nangisnya juga banyak. ending yang lain menurut saya 'normal' ending Kezya dengan Jovan yang istimewa.

yah...
ini memang bukan review yang baik. tapi kalau untuk saya kisah Crush ini mematik memori saya kembali pada SAVE MY HEART yang masih terlantar. belum selesai setelah di-ubek-ubek setahun lalu.
sama-sama kisah remaja, sama-sama punya banyak konflik, tapi tulisan saya belum selesai, belum jadi buku seperti Crush.

rasa-rasa membaca perjalanan kisah Jovan, saya merasakan sensasi 'merinding' yang saya suka. dan saya kasi 4 dari 5 bintang untuk novel ini.

kalau kamu suka ksah cinta, mari belajar dari Crush.


ephy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar