do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Rabu, 25 Desember 2013

catatan : 25 Desember 2013

Kembali pada menyusun Draft untuk naskah yang akan saya kerjakan dalam project Januari 50ribu Kata.

Rasanya setelah dua minggu terakhir sibuknya campur-campur, sekarang sudah harus kembali fokus dengan persiapan menulis.

Baiklah, ini sedikit yang mau saya bagi menjelang berakhirnya bulan dan tahun ini.




OwN

Project kali ini adalah campuran dari Cerpen dan Flash Fiction. 
Campur - campur kali ini di satukan dalam satu benang merah, sebuah bangunan - multi fungsi.
Saya menamainya OwN.
Sebuah rumah usaha, yang pada akhirnya saya mem-fix-kannya terdiri dari lima lantai bangunan.
Setiap lantai memiliki fungsi yang menghadirkan keramaian. Jadi, akan banyak cerita dari berbagai sudut pandang tokohnya nanti.

Untuk sementara, sudah ada sekitar tujuh konsep cerpen, dan sisanya adalah flash fiction.

Oh, ya.
Kali ini saya akan kembali menggunakan 'penuturan' berkelas yang suka saya pakai saat saya masih SMA dulu. Sebenarnya ini berawal dari seorang Citra yang mengatakan, tentang 'kematangan berbahasa dalam bercerita', beberapa saat lalu.
Jadinya saya kembali menjelajah beberapa halaman dari mereka yang cukup berpengalaman menulis.


Jadi, siapakah tokoh utama dari cerita OwN ini?
Sebenarnya kembali pada niat saya menulis kumpulan cerpen, dengan satu lokasi besar, gedung OwN itu sendiri.

POV-nya lebih aman pada sisi orang ke-3, tapi karena ini kumpulan cerpen, saya berencana menyisipkan POV orang pertama pada bagian flash fiction.


OK.
cukup itu dulu untuk review kegiatan saya di akhir tahun ini.
tetap semangat.
selamat berlibur.

-ephy-

2 komentar:

  1. penasaran dengan hasil projectnya...
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dimulai, Mas. Sudah dibaca cerpen pertamanya? ada di NulisKilat post tanggal 31 desember kemarin.

      salam kenal.

      Hapus