do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Minggu, 04 Agustus 2013

catatan dan novela : 4 Agustus 2013

Pagi ini peri kecilku pas 3 tahun 6 bulan. Jadi semalam aku memikirkan hadiah apa yang akan kuberikan selanjutnya atas banyak prestasinya dalam satu bulan terakhir ini.
Dan aku memituskan untuk menuliskan Novela sederhana untuknya, akan akau tulis bersambung disini.

Boleh dicuplik dan diceritakan kembali pada semua, dengan gaya yang kalian suka. Tapi ingatlah selalu dari mana halaman cerita itu dimulai.


IBU TSABITA dan KUDA HITAM


Di sebuah peternakan, ada seorang perempuan muda yang hidup sendiri. Dia merawat banyak binatang, ayam, sapi, kuda, juga kucing, dan banyak kambing.

Namanya Ibu Tsabita, ia mengendarai seekor kuda hitam, bernama Ranger yang sudah tinggal di peternakan sejak kecil. Tugas Ranger adalah menemani Ibu Tsabita menggembala kambing dan domba ke padang rumput, mengantar Ibu Tsabita ke pasar untuk berbelanja dan mengantar hasil panen.

Ranger sangat suka apel dan wortel, karena itu ketika Ibu Tsabita akan pergi ke pasar, dengan senang hati Ranger mempersiapkan diri, karena ia tahu ia akan dapatkan banyak apel sepulang Ibu Tsabita dari pasar nanti.

Ibu Tsabita biasa meminta Ranger menarik kereta berisikan banyak bunga, susu, dan juga telur. Walaupun bisa berlari kencang, tapi Ranger tahu, kalau mengantar Ibu Tsabita berjualan atau belanja, dia tidak boleh berlari kencang.

Ibu Tsabita selalu memberi kesempatan pada Ranger untuk berlari kencang, saat mereka sedang di padang rumput yang luas. Karena itu Ranger tidak pernah bersedih karena dia melakukan banyak pekerjaan yang diberikan padanya, sebab dia tahu imbalan yang didapatnya sungguh sangat pantas.


-bersambung-

untuk gambar kuda, saya dapat disini.

ephy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar