do not piracy!

do not piracy!
this blog is my creativity

Rabu, 30 Oktober 2013

catatan : 30 Oktober 2013

BLURB 

dari kemarin aku mencoba mempelajari tentang hal ini.
coba tanya pada mr.google

saya menemukan beberapa link untuk memahami makna kata ini.



saat kemarin mbak G, dari Kampung Fiksi mencuplik sebuah 'blurb', itu adalah kali ke sekian saya mendengar penggunaan kata ini. tapi untuk memahaminya lebih lanjut, baru kemudian saya cari pagi ini.

coba cek
http://www.celikhuruf.com/2009/09/blurb-struktur-anatomi-sebuah-buku.html

atau 
http://manistebu.wordpress.com/2010/03/07/blurb-etalase-belakang-sebuah-buku/

lalu mari kita coba bikin secuplik BLURB dari buku Catatan dan Novela saya :

1. Menulis cerita pendek sedah menjadi hal yang biasa bagi Ephy, tapi kemudian saat dia ditantang untuk menulis cerita yang lebih panjang, hadirlah novela (novelet) ini. Dengan caranya sendiri Ephy berusaha meningkatkan kemampuannya menulis. Mulai dari "Biru" yang ringan, dan "Catatan Cinta dan Angkasa" yang berfikir.

2. Hal yang menarik bisa datang dari sebuah kisah sederhana, cara penulisan dalam bentuk draft yang sangat tidak biasa ini menunjukkan kalau Ephy memang masih dalam proses belajar, menjajaki kata demi kata yang cukup matang memang memberi gambaran Ephy cukup punya pengalaman dalam merangkai kata. Tapi jangan berharap kisahnya memuaskan selera membaca anda. Karena ini hanya Catatan dan kerangka sebuah Novela.

**

bagaimana? jadi tertarik untuk membaca buku Catatan dan Novela saya?


selamat bekerja
-ephy-

2 komentar:

  1. blurb semacam sinopsis gitu ya?

    follback blog ku ya mbak. aku udah follow blog mbak

    BalasHapus
  2. kepada Zegaisme :

    Blurb itu biasa dituliskan dibelakang halaman sampul buku, biasa berisikan komentar, sinopsis, atau bisa juga cuplikan isi buku.

    silahkan dicari lewat halaman jelajah dengan kata Blurb, nanti ada penjelasannya.


    Terima kasih

    BalasHapus